bukittinggi.info bukittinggi.info Author
Title: Wako Ramlan "Apresiasi Pembinaan Yang Dilakukan Sampoerna" Kepada Pedagang Ritail SRC Area Bukittinggi
Author: bukittinggi.info
Rating 5 of 5 Des:
Bukittinggi.info            Komunitas Sampoerna Retail Community (SRC) Area Bukittinggi mengelar Alek Gadang pengundian #Yuk Belanja Ke SR...
Bukittinggi.info           
Komunitas Sampoerna Retail Community (SRC) Area Bukittinggi mengelar Alek Gadang pengundian #Yuk Belanja Ke SRC Tahap II. Acara tersebut dibuka oleh Walikota Bukittinggi HM.Ramlan Nurmatias, SH yang dihadiri Setda Yuen Karnova, Manager Regional Retail Engagement Sumatera 2 Maxi Egam, Manager Area Retail Engagement PT. HM Sampoerna Bukittinggi, Widodo Andy Paminto, Jajaran Pimpinan BNI Cabang Bukittinggi, Kabid.Perdagangan Koperasi UKM Perdagangan Kota Bukittinggi Drs.H.Alizar serta diikuti oleh 584 SRC diseluruh Area Bukittinggi, bertempat  di auditorium Pustaka Bung Hatta, Sabtu (01/12).


Ketua Panitia Pelaksana Program #Yuk Belanja ke SRC Tahap II Mardiantok menyampaikan, kompetisi sektor industri ritail semakin dinamis dari waktu ke waktu, konsumen semakin cermat dalam memilih tempat belanja yang menawarkan berbagai keunggulan seperti kenyamanan toko, program mamfaat konsumen dan harga penjualan.

Toko ritail tradisional merupakan bagian penting dalam kelompok usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang terbukti mampu berkontribusi sebagai tulang punggung sekonomi indonesia.
"Bersama-sama dengan para peretail yang tergabung dalam sampoerna Retail Community, PT HM Sampoerna Tbk ikut ambil bagian dalam mendukung pengembangan bisnis para mitra SRC agar secara bersama-sama semua mitra SRC dapat sukses dan maju usahanya,"ujar Mardiantok.

Mardiantok menjelaskan, kegiatan program Gebyar Yuk Belanja ke SRC merupakan inisiatif murni dari paguyuban SRC yang sepenuhnya dilakukan secara mandiri atas kontribusi setiap anggota paguyuban SRC dan juga pada kali ini mendapatkan support dari Agen 46 BNI. Untuk itu terimak kasih kami ucapkan kepada BNI.

Program undian telah mengikuti serangkaian ketentuan termasuk aturan dari Dinas Sosial, Notaris dan peraturan lainnya. Hal ini dilakukan sebagai bukti bahwa program ini dijalankan secara resmi dan semata-mata untuk memberikan sentuhan berbeda kepada konsumen yang telah setia belanja di jaringan mitra SRC.
"Harapannya, konsumen menjadi loyal dan semakin meminati  belanja di jaringan ritel SRC yang secara langsung mendukung roda ekonomi sektor UMKM di Area Bukittinggi pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,"jelas Mardiantok yang juga Ketua Paguyuban Bugati (Bukittinggi Agam Timur) itu.
Walikota Bukittinggi HM.Ramlan Nurmatias, SH dalam sambutannya menyampaikan, bicara masalah bisnis, tak lepas dari kata disiplin. Dengan menerapkan disiplin yang tinggi, para pedagang tentu dapat fokus untuk dapat berusaha dalam meningkatkan perekonomian.

“Pedagang harus bisa mejaga konsumen dengan baik. Caranya, tentu dengan melakukan penataan barang dagangan dengan baik, jaga kebersihannya, jaga kepercayaan para konsumen. Sebuah keberhasilan kuncinya disiplin. Jangan jadikan tempat usaha sebagai tempat ngumpul. Fokuslah berusaha untuk mendapatkan hasil maksimal. Jangan terlalu banyak kredit. Kita ingin seluruh pedagang menjadi pengusaha,”ujar Ramlan Nurmatias.

Wako Ramlan menyebutkan, dengan program SRC ini, tentu menjadi langkah untuk meningkatkan kedisiplinan pedagang. Sampoerna merupakan perusahaan yang paling pintar mencari konsumen. Salah satunya dengan membentuk komunitas SRC ini. Upaya Sampoerna, sangat membantu pemerintah untuk menjadikan toko atau pedagang kecil menjadi toko atau pedagang besar.

“Terima kasih kepada Sampoerna karena telah ikut membina pedagang Bukittinggi. Hal ini selain dapat meningkatkan ekonomi warga, khususnya pedagang, juga dapat mengurangi angka pengangguran, karena dapat membuka lapangan pekerjaan,”sebut Wako Ramlan.

Sementara itu, Manager Regional Retail Engagement Sumatera 2 Maxi Egam mengatakan, bahwa SRC merupakan program pembinaan dan pendampingan kepada UMKM yaitu retail yang meliputi strategi pemasaran, manajemen keuangan dan penataan toko,"kata Maxi Egam.

Pada Alek Gadang pengundian #Yuk Belanja Ke SRC Tahap II Area Bukittinggi  yang meliputi Bukittinggi, Agam, Payakumbuh, 50 kota, Tanah Datar, Padang Panjang, Pasaman Barat dan Pasaman Timur, panitia menyediakan sebanyak 202 item hadiah yang terdiri dari  untuk Zona Utama berupa 2 unit motor Honda Beat Pop, 1 unit Samsung TV LED 43", 2 unit Sepeda Gunung, 3 unit Mesin Cuci, 4 unit Kompor Gas, 2 unit Magic Com,  dan 3 Unit Blender.

Untuk Zona I , II dan III masing-masing pemenang undian akan mendapatkan 2 unit Samsung TV LED 32", 1 unit Samsung TV LED 24", 1 unit Mesin Cuci, 2 unit Kompor Gas, 2 unit Magic Com, 2 unit Blender, 15 unit Panci Maxim Set, Taplus BNI @ 500K untuk 14 pemenang dan Taplus BNI @ 300K untuk 23 pemenang kecuali Zona 2 (22 pemenang).

Acara Alek Gadang dan pengundian #Yuk Belanja ke SRC Area Bukittinggi tersebut  berlangsung dengan penuh rasa keakraban dan kekeluargaan serta berjalan lancar dan sukses. (fadhil)
 
Top