Bukittinggi info Bukittinggi info Author
Title: PMI Peduli Bukittinggi Kirim1000 Scholl Kit Untuk Korban Gempa Lombok
Author: Bukittinggi info
Rating 5 of 5 Des:
Bukittinggi.info                Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi melepas secara resmi keberangkatan PMI kota Bukittinggi yang kemb...
Bukittinggi.info               
Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi melepas secara resmi keberangkatan PMI kota Bukittinggi yang kembali  mengirimkan bantuan untuk korban gempa Lombok, Provinsi NTB. Bantuan melalui program PMI peduli kali ini berupa 1000 School Kit yang akan didistribusikan langsung oleh tim relawan, bertempat di rumah dinas Walikota di bilangan Belakang Balok, Senin (12/11) malam.

Ketua PMI Bukittinggi, H. Chairunnas, menjelaskan, bantuan berupa school kit ini, merupakan hasil dari sejumlah donatur yang dikumpulkan sejak beberapa minggu terakhir. Sebelumnya, Tim PMI peduli sebelumnya telah berhasil mendistribusikan 1 ton rendang untuk korban gempa Lombok.
“Pada saat itu, para korban juga meminta bantuan peralatan sekolah dan PMI Bukittinggi menyanggupinya. Alhasil, terkumpul donasi dari perorangan dan pihak swasta yang dikumpulkan dalam bentuk 1000 paket tas beserta alat tulis lainnya. Kita tidak lihat nilai rupiahnya, namun bagaimana bantuan kita dapat membantu 1000 anak SD di wilayah bencana,”jelas Chairunnas.

Charirunnas menyebutkan, 1000 school kit dari Bukittinggi ini diangkut dengan dua unit mobil PMI Bukittinggi dan akan didistribusikan langsung kepada 1000 anak di Lombok, mulai Senin, (19/11) mendatang bersama 1500 school kit dari PMI Sumbar.
“Kita ingin meskipun dilanda musibah, pendidikan generasi muda di sana tidak berhenti karena PMI juga komit untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,”sebut Chairunnas.

Walikota Bukittinggi HM.Ramlan Nurmatias, SH yang juga Pelindung PMI Bukittinggi, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi untuk pengurus, tim peduli dan para relawan PMI Bukittinggi. Bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban para korban gempa Lombok, khususnya bagi para pelajar dalam mendapatkan hak mereka dibidang pendidikan.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan gerima kasih kepada PMI yang terus bersemangat untuk membantu korban bencana dimana saja berada. Ini persoalan kemanusiaan. Kita tidak mengenal wilayah, namun bagaimana kita ringankan beban saudara kita di mana saja berada.
Walikota juga berharap, PMI Bukittinggi tetap siaga dalam program kemanusiaannya.”Kita dari pemerintah akan perkuat terus PMI, baik dengan APBD maupun dari bantuan lainnya,”ujar  Wako Ramlan. (fadhil)
 
Top