Bukittinggi info Bukittinggi info Author
Title: Pemko Bersama Forkompimda Kota Bukittinggi Lakukan Kunker Ke Kabupaten Sleman Terkait Pengelolaan RSUD
Author: Bukittinggi info
Rating 5 of 5 Des:
Bukittinggi.info              Pemerintah Kota bersama unsur Forkompimda Kota Bukittinggi melakukan kunjungan kerja dan sharing informasi ...
Bukittinggi.info             
Pemerintah Kota bersama unsur Forkompimda Kota Bukittinggi melakukan kunjungan kerja dan sharing informasi ke Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang dipimpin langsung oleh Walikota Bukittinggi HM.Ramlan Nurmatias, SH. Rombongan yang terdiri dari Ketua beserta Wakil Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, Ketua Bundo Kanduang, Kepala Bank Nagari, Kepala BPN, Camat serta sejumlah kepala SKPD terkait tersebut diterima Wakil Bupati Sleman, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis (15/11).


Walikota Bukittinggi HM.Ramlan Nurmatias, SH menjelaskan,  Untuk itu, kunker ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung pengelolaan RSUD Sleman yang merupakan role model bagi pelayanan public serta pelayanan perizinannya (PMPPT) yang juga telah meraih pelayanan public kategori A dari KemenPAN-RB untuk dapat diterapkan nantinya di Bukittinggi, dimana saat ini Pemko Bukittinggi sedang melakukan pembangunan RSUD.
“Kunjungan ini dimaksudkan disamping mempererat silahturrahmi antar dua daerah, juga ingin memperoleh informasi dan melihat langsung kondisi dan upaya yang dilakukan dalam pengelolaan rumah sakit, mengingat Sleman cukup berhasil dalam mengelola RSUD dan pengelolaan pelayanan perizinan sehingga dtetapkan oleh KemePAN-RB sebagai roleh model di Indonesia dengan kategori A,”jelas Ramlan Nurmatias.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengaku termotivasi dengan kunjungan Pemko Bukittinggi beserta Forkompimda. Kami sangat senang, dan merasa termotivasi dengan kunjungan Pemko Bukitinggi bersama Forkompimda untuk selalu berbuat lebih baik.
Sri Muslimatun menjelaskan, upaya yang telah dilakukan Pemkab Sleman yang mempunyai luas wilayah 574,82 Km2 dan jumlah penduduk sebanyak 1.079.210 jiwa ini, dalam menciptakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan menjadikan misi dalam mencapai visi untuk terwujudnya masyarakat Sleman yang lebih sejahtera, mandiri, berbudaya dan terintegrasinya sistem e-Goverment menuju smart regency pada tahun 2020.

Peningkatan pelayanan masyarakat merupakan hal yang penting dan sebagai komitmen yang telah dituangkan dalam misi Kabupaten Sleman, yakni meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan menjangkau bagi semua lapisan masyarakat, dan merupakan prioritas untuk mencapai visi Kab.Sleman.

Untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan, pemkab Sleman juga telah meluncurkan sistem informasi yang telah terintegrasi dengan aplikasi “Sleman Smart”. Aplikasi ini dapat diakses melalui ponsel android untuk mengetahui jumlah ruangan inap di RSUD. Jadi masyarakat bisa mengetahui ruang tersedia, untuk penyakit apa dan kemudian mau dikelas mana semua tersedia.
"Sementara untuk pelayanan perizinan pada Badan PMPPT telah dilakukan penyederhanaan perizinan dengan membuat paket layanan sistem perizian online, sehingga melalui sistim ini pengguna dapat mendaftar online, chek status perizinan dan memberikan pengaduan terkait pelayanan perizinan,"jelas Wakil Bupati Sri Muslimatun.

Setelah sesi tanya jawab dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke RSUD Sleman untuk melihat pengelolaan manajemen dan operasional secara langsung yang didampingi oleh Direktur RSUD Sleman Dr.Joko Hastaryo dan diakhiri dengan saling tukar cendramata. (fadhil)
 
Top