bukittinggi.info bukittinggi.info Author
Title: Banggar DPRD : Kegiatan Yang Tidak Punya Dampak Ekomomi Kepada Masyarakat Perlu Di Evaluasi Kembali
Author: bukittinggi.info
Rating 5 of 5 Des:
Bukittinggi.info                   Rapat pembahasan ranperda APBD 2019 yang dilakukan oleh DPRD Kota Bukittinggi melalui Badan Anggaran (...
Bukittinggi.info                  
Rapat pembahasan ranperda APBD 2019 yang dilakukan oleh DPRD Kota Bukittinggi melalui Badan Anggaran (Banggar) bersama pemerintah kota melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)  berjalan alot, bahkan beberapa kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di Bukittinggi diminta untuk dievaluasi. Pembahasan dengan menghadirkan SOPD terkait itu telah dimulai sejak tanggal 15 Oktober lalu itu, diadakan di Gedung DPRD Kota Bukittinggi.

Ketua DPRD Kota Bukitttinggi Beny Yusrial, S.IP yang juga sekaligus menjadi Ketua Banggar, menjelaskan, pelaksanaan pembahasan dilakukan secara marathon hampir setiap hari dengan mungundang maksimal tiga sampai empat SOPD per harinya.
“Ini kita lakukan agar pembahasan dapat dilaksanakan secara maksimal. Karena memang DPRD dalam fungsinya penganggaran, tentu harus teliti dalam mengesahkan setiap anggaran yang akan digunakan pada APBD 2019 mendatang,”jelas Beny Yusrial.

Beny Yusrial menyebutkan,  Banggar meminta beberapa kegiatan rutin tahunan yang diadakan Pemko untuk dievaluasi kembali, salah satunya pelaksanaan event berskala Internasional Tour de Singkarak di Bukittinggi karena dampaknya tidak begitu besar dirasakan oleh masyarakat terutama pada perekonomian masyarakat Bukittinggi yang rata-rata pedagang.

Kita akui, untuk penganggaran TdS 2019 masih kita kasih tanda bintang, yang artinya masih dipertimbangkan, karena banyak laporan masyarakat bahwa tidak merasakan dampak langsung dari pelaksanaan Tour de Singkarak itu.
Anggarannya cukup besar, alangkah lebih baiknya kita arahkan anggaran untuk lebih kepada pembangunan atau kegiatan kemasyarakatan.

Selain itu, banggar juga menyorot sejumlah anggaran untuk pembangunan fisik di tahun 2019 mendatang. DPRD menginginkan, anggaran yang disusun benar-benar menyentuh kepada masyarakat, seperti sarana prasana olahraga seperti rehab sport hall dan kolam renang Bantola. Bahkan dewan juga mengusulkan dan memperjuangkan kenaikan honor RT, RW dan juga Linmas.
“Kita ingin anggaran dan pembangunan di 2019 mendatang benar-benar menyentuh langsung kepada masyarakat. Pembangunan harus lebih menyentuh ke setiap kelurahan, sehingga bisa dirasakan langsung oleh warga. Kalau tidak ada efeknya kepada masyarakat untuk apa kita anggarkan,"sebut Beny. (fadhil)
 
Top