Unknown Unknown Author
Title: Wako Ramlan Apresiasi Keberadaan Sepatu Roda Bukittinggi Yang Sangat Luar Biasa
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Bukittinggi.info           Ketua bersama pengurus, pelatih dan atlit Persatuan Olahraga Sepatu Roda (Porserosi) Pencab Kota Bukittinggi me...
Bukittinggi.info          
Ketua bersama pengurus, pelatih dan atlit Persatuan Olahraga Sepatu Roda (Porserosi) Pencab Kota Bukittinggi mengadakan pertemuan dengan Walikota Bukittinggi. Keberadaan olah raga sepatu roda di Bukittinggi yang baru berumur dua tahun itu terus menampakkan kiprahnya.  Banyak ivent tingkat daerah, provinsi dan nasional yang sudah diikuti dengan hasil yang sangat memuaskan. Pertemuan tersebut diadakan di ruang rapat utama Balaikota, Rabu (31/10).


Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Pengcab Bukittinggi Drs.Rismaidi, SH, mengatakan, kepengurusan Porserosi untuk kota Bukittinggi baru masuk tahun ke dua sejak berdiri pada tahun 2017 lalu dengan jumlah atlit sepatu roda yang ada sebanyak 19 orang. Sejauh ini telah dilakukan beberapa ujicoba. Seperti ujicoba pertandingan tingkat provinsi di Solok meraih 6 emas, 1 perak dan 4 perunggu dengan posisi urutan dua juara umum setelah Kota Pariaman. Kemudian mengikuti Kejuaraan Tingkat Nasional di Bekasi diutus tiga orang dan meraih dua medali perak.

“Pada tanggal 13-14 Oktober 2018 lalu, atlet kita juga mengikuti kejuaran sepatu roda tingkat Sumatera, dimana kontingen Kota Bukittinggi berhasil meraih juara umum 3 dengan mendapatkan 7 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Cukup banyak potensi di cabang olah raga sepatu roda. Apalagi dikaitkan dengan Porprov yang akan berlangsung 18 November mendatang. Untuk Porprov atlit kita optimis bisa meraih medali lebih dan mengalahkan juara bertahan Kota Pariaman. Target untuk mendapatkan 10 medali emas di Porprov 2018 akan kita usahakan,"kata Rismaidi yang juga Ketua Fraksi PPP dan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bukittinggi itu.

Walikota Bukittinggi HM.Ramlan Nurmatias, SH mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pembinaan pengurus selama ini. Pemko sangat berbangga atas prestasi dari para atlit sepatu roda ini. Pemko sangat mendukung dan mendorong bagaimana sepatu roda di Bukittinggi bisa berkembang dan diminati setiap orang terutama anak-anak.

“Teruslah berlatih, walaupun tidak ada event. Kita coba nanti mengadakan Bukittinggi Cup untuk olahraga sepatu roda. Kita adakan pertandingan antar sekolah, antar SD, SMP dan SMA. Olah raga sepatu roda memang masih baru di Bukittinggi, tapi baru dua tahun namun perkembangannya luar biasa,”ujar Ramlan Nurmatias.

Wako Ramlan menyebutkan, Pemko Bukittinggi akan berusaha mencarikan tempat latihan yang memadai. Komplek perkantoran Balaikota Bukittinggi juga diizinkan sebagai lokasi latihan di luar jam kerja.“Semoga keberadaan olah raga Sepatu Roda semakin diterima masyarakat Bukittinggi kedepannya,” sebut Wako Ramlan. (fadhil)
 
Top