Unknown Unknown Author
Title: PEMKO BUKITTINGGI SERAHKAN BONUS ATLIT PERAIH MEDALI PORPROV XIV 2016
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Bukittinggi.info                  Pemerintah Kota Bukittinggi menyerahkan secara simbolis bonus atlit dan pelatih peraih medali pada Pekan...
Bukittinggi.info                 
Pemerintah Kota Bukittinggi menyerahkan secara simbolis bonus atlit dan pelatih peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat 2016  yang baru saja usai dilaksanakan di Kota Padang dari tanggal 19-29 November 2016.

Pada Porprov ke XIV di Kota Padang, Kontingen Kota Bukittinggi berhasil mempertahankan posisi kedua (Runner up) di bawah juara umum Kota Padang dari 18 Kabupaten/Kota yang ikut dalam Porprov itu dengan perolehan medali sebanyak 70 emas, 78 perak dan 65 perunggu dengan total perolehan medali sebanyak 213 medali.

Penyerahan bonus secara simbolis dilakukan oleh Walikota Bukittinggi HM.Ramlan Nurmatias, SH, yang dihadiri Kapolres Bukittinggi yang  baru AKBP. Arly Jembar Jumhana, SIK. MH, Dandim 0304/Agam Letkol. Kav. Salim Kurniawan Dewantara, Kejari Istawari, SH, Ketua PN Mahyuddin, SH.MH, Sekda Yuen Karnova, SE, Kadisdikpora Hj.Dra. Ellia Makmur, MM, kepala SKPD dan tamu undangan lainnya, bertempat di GOR Barmawi Gulai Bancah, (5/12).

Sebelum penyerahan bonus secara simbolis, dilakukan penyerahan atlit dan pelatih  oleh Ketua Harian kontingen Kota Bukittinggi H.Trismon, SH kepada Ketua KONI Kota Bukittinggi Dhipa Arkendhi, dan selanjudnya Ketua KONI menyerahkannya atlit dan pelatih  kepada Walikota Bukittinggi.

Bonus yang diberikan kepada atlit peraih medali emas perorangan adalah Rp 25 juta, perak 15 juta dan perunggu Rp 10 juta.
Untuk Beregu, emas Rp 18.750 ribu, perak Rp 11.250 ribu, dan perunggu Rp 7,5 juta. Sementara bonus untuk pelatih adalah Emas sebesar Rp 12,5 juta, perak Rp 7,5 juta  dan perunggu Rp 5 juta.

Walikota Bukittinggi HM.Ramlan Nurmatias, SH menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas capaian perolehan medali yang diraih kontingen Kota Bukittinggi dibawah Ketua Umum AKBP. Tri Wahyudi, SIK.MH yang melebihi dari target yang diberikan dan bisa mempertahankan peringkat kedua pada pada Porprov ke 14 di kota Padang.

Dimana pada Porprov yang ke 13 di Kabupaten Dharmasraya, kontingen Kota Bukittinggi juga berada pada peringkat kedua dibawah kontingen Kota Padang.

Dengan keberhasilan ini, Walikota menegaskan, sampai hari Jumat besok,  seluruh bonus ini sudah harus sampai ke rekening atlit dan pelatih.

"Untuk itu kami dari pemerintah kota Bukittinggi  mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua atlit, pelatih cabor, panitia kontingen dan KONI atas keberhasilan yang telah diraih ini, dimana ini merupakan suatu kebanggaan bagi daerah dalam bidang olahraga serta akan mengharumkan nama Bukittinggi sebagai kota wisata,"ujar Ramlan Nurmatias.

Sementara, Sekretaris KONI Kota Bukittinggi Ir. Muhammad Hidayat menjelaskan, selain bonus yang diberikan pada hari ini, kepada atlit peraih medali emas pertama pada masing-masing cabor juga diberikan bonus spontan sebesar Rp 1,5 juta disaat usai pengalungan medali di arena pertandingan maupun di posko sekretariat panitia kontingen Bukittinggi di Padang. Dimana ada 22 atlit peraih medali emas pertama untuk masing-masing cabornya yang mendapat bonus spontan itu.

"Anggaran yang telah disiapkan untuk bonus atlit dan pelatih yang meraih total 213 medali itu sebesar Rp 6,8 miliar yang bersumber dari APBD Kota Bukittinggi tahun anggaran 2016
Dengan telah dilakukannya penyerahan bonus atlit dan pelatih secara simbolis oleh Walikota Bukittinggi, pengurus KONI Kota Bukittinggi berharap kepada Dinas Pemuda dan Olahraga untuk segera mengirimkan bonus itu ke rekening atlit maupun pelatih sesuai yang disampaikan bapak Walikota.,"jelas Muhammad Hidayat.

Hidayat mengatakan, KONI Kota Bukittinggi bersama jajarannya mengucapkan terima kasih kepada Pemko dan DPRD Kota Bukittinggi atas telah dianggarkannya bonus atlit dan pelatih ini dalam APBD 2016, sehingga atlit dan pelatih tidak perlu menunggu lama seperti Porprov-porprov sebelumnya.

Ucapan terimakasih dan apresiasi juga kami berikan kepada semua atlit, pelatih, panitia kontingen yang telah membawa harum nama Kota Bukittinggi di ajang olahraga se Sumatera Barat ini.

"Keberhasilan yang yang diraih kontingen Kota Bukittinggi ini, tidak lepas dari kerja keras dan rasa kebersamaan dari semua pihak dalam memajukan olahraga di Bukittinggi, termasuk dukungan dari masyarakat Kota Bukittinggi. Ini merupakan komitmen kita bersama dalam mewujudkan "Raih prestasi Untuk Kejayaan Kota Bukittinggi","kata Dayat sapaan akrab sekretaris KONI Bukittinggi itu.(fadhil)

 
foto : Humas Polres Bukittinggi
 
Top