Unknown Unknown Author
Title: WALIKOTA BUKITTINGGI "BERI WAKTU SATU MINGGU" BENAHI PASAR ATAS
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Bukittinggi.info       Walikota Bukittinggi H. M. Ramlan Nurmatias, SH berikan tenggat waktu 1 minggu  kepada pengelola pasar atas untuk...
Bukittinggi.info      
Walikota Bukittinggi H. M. Ramlan Nurmatias, SH berikan tenggat waktu 1 minggu  kepada pengelola pasar atas untuk merubah wajah Pasar Atas dengan  melakukan penataan Pasar Atas  agar lebih baik lagi dari kondisi yang ada saat ini. Bunga-bunga dan taman diperbanyak,  PKL ditata dan dimundurkan dari jalan. sehingga jalan bisa diaspal dan difungkan kembali. 

Hal ini dilakukan supaya  kawasan Pasar Atas terlihat lebih bersih, rapi dan indah. Sebab, kawasan Pasar Atas merupakan salah satu tujuan wisata di Bukittinggi. 

“Untuk  penataan kawasan pasar atas ini, kita beri tengat satu minggu kepada Dinas Pengelolaan Pasar melalui Kabid Pasar Atas untuk bisa merubah wajah Pasar Atas sebagus mungkin,” ujar Ramlan Nurmatias, usai melakukan Goro Jumat bersih bersama jajaran ASN di kawasan Pasar Atas, Jumat (18/3).

Ramlan Nurmatias mengatakan, sebagai kota kunjungan wisata, kebersihan lingkungan dan penataan kota yang rapi dan indah harus dijaga. Termasuk penataan disejumlah kawasan pasar yang merupakan salah satu pendukung kota Pariwisata. Oleh karana itu kita menginginkan  Pasar Atas bisa ditata lebih baik. Sebab, jika pasar kelihatan bersih, rapi dan indah maka pedagang dan pengunjung akan merasa nyaman.

"Kita ingin area jenjang dipasar atas steril dari pedagang dengan tujuan untuk mencegah dan memberi akses jalan yang aman bagi pengunjung  dan akses jalan jika terjadi kebakaran. Di samping itu parkir roda dua yang ada disepanjang jalan Minang Kabau Pasar Atas  juga akan dipindahkan, dimana kawasan Gloria akan kita jadikan tempat parkir untuk roda dua tersebut,"kata Ramlan Nurmatias.

Ramlan menegaskan kepada Kebid Pasar Atas Yasril Yanius untuk membersihkan pedagang yang berjualan ditanah negara dan mulai 1 April seluruh WC Dan parkir akan ditarik pengelolaannya oleh Pemda.
Selain menata pasar, ajak juga masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungannya. Jangan lagi membuang sampah sembarangan. Setelah berjualan bersihkan dan buang Sampah pada tempatnya. 

Jika tempat berjualan dipasar atas rapi bersih indah maka tamu yang akan berbelanja pun nyaman dan  copet pun dapat kita antisipasi sekaligus,"tegas Ramlan.

Berkaitan dengam pedagang nasi kapau di los lambuang, Wako Ramlan menegaskan akan dibuatkan  Perda berkaitan dengan harga makanan yang tidak menentu dan cenderung mencekik.

Setelah ada perda akan ditempelkan dimasing masing kedai nasi Sehingga masyarakat tahu dan mendapat harga makanan yang sama supaya tidak ada lagi keluhan tentang harga makanan yang mencekik itu.

"Kita juga akan memperbaiki jalan dan drainase di Los Lambuang, memang untuk mewujudkan itu tidak bisa langsung sekarang, tapi bisa dilakukan secara bertahap. Mudah mudahan bisa dalam tahun ini juga harap Ramlan.(fadhil).

 
Top