bukittinggi.info bukittinggi.info Author
Title: 25 orang ANGGOTA DPRD BUKITTINGGI TERPILIH DISUMPAH DAN DILANTIK
Author: bukittinggi.info
Rating 5 of 5 Des:
Bukittinggi, Jaya Pos 25 orang anggota DPRD Kota Bukittinggi terpilih masa jabatan 2014-2019 melakukan pengucapan sumpah dan janji dihada...
Bukittinggi, Jaya Pos

25 orang anggota DPRD Kota Bukittinggi terpilih masa jabatan 2014-2019 melakukan pengucapan sumpah dan janji dihadapan Ketua Pengadilan Negeri Kota Bukittinggi pada hari Kamis (7/8) di Audi­torium Perpustakaan Bung Hatta Gulai Ban­cah, Bukittinggi.

Acara tersebut dilaksanakan sesuai dengan SK Gubernur Sumbar nomor 171-562.2014 tentang peresmian, pemberhentian dan penggangkatan anggota DPRD Kota Bukittinggi tertanggal 21 Juli 2014.

Anggota DPRD Kota Bukittinggi terpilih tersebut berasal dari beberapa partai diantaranya, Gerindra 4 orang, Demokrat 4 orang, Golkar 4  orang, PKS 3 orang, PAN 3 orang, PPP 3 orang, Nasdem 1 orang, Hanura 1 orang, PKB 1 orang dan PDI P 1 orang, dari 25 orang anggota DPRD terpilih 8 orang merupakan anggota dewan masa jabatan sebelumnya.

Kedelapan orang anggota DPRD Bukittinggi yang kembali menjadi wakil rakyat periode 2014-2019 ada­lah: Yontrimansyah, Hj.Nur­syida,dan Hj. Aisyah dari Partai Demokrat (PD), M. Nur Idris dan Fauzan Havis dari PAN, Ibnu Azis dari PKS, Yusra Adek dari Partai Golkar dan Yuneva Arianto dari PPP

17 orang muka baru yang menduduki kursi di dewan sebagai wakil rakyat adalah, H. Trismon, Edison, Jon Edwar (Golkar), Benny Yusrizal, Asril Bakar, Deddi Moeis, Herman Syofyan (Gerindra), Rusdi Nurman (Demokrat),Arnis, Syaiful Effendi (PKS), M.Syafri Syam (PAN), Dedi Patria, Rismaidi (PPP), Asril (Nasdem), Zulius St.Rajo Alam (Hanura),Andre Kresna (PKB) serta Parale Sijabat dari PDI-P

Para anggota DPRD terpilih ini akan  mengisi posisi di tiga komisi diantaranya, Komisi A Bidang Pemerintahan dan Hukum, Komisi B Bidang Perekonomian, Kesra dan Keuangan serta Komisi C Bidang Pembangunan.

Sementara para mantan Anggota DPRD periode 2009-2014 yang terdepak dari kursi legislative adalah, Dewi Anggraini, Syahril Muchtar (PPP), Kamasril Katik Nan Kayo dan M.Syukri (Golkar), Rahmat Aris ketua DPRD bersama Maderizal, Marjis, Hj.Hasrida dari partai Demokrat (PD), Darwin (PKS), M.Ridha (PAN),Mukhsin (Gerindra), dan Alfianus Dt. Samik yang memang dari awal tidak ingin duduk lagi, serta 5 orang lagi incumbent yang maju untuk DPRD Provinsi, seperti Parjono, Adi arma, Usmar Marlen, dan H.Syahrul yang maju untuk DPR-RI pada pileg 2014 yang lalu.

Acara dan pemgambilan sumpah ini dihadiri oleh walikota Bukittinggi, Kombes Polisi Eko Prasetyo, Muspida, tokoh masyarakat Bukittinggi, alim ulama, ninik mamak dan bundo kanduang, serta para tamu undangan lainnya.

Pada rapat paripurna Khusus DPRD Kota Bukittinggi ini, juga dilaksanakan penetapan ketua DPRD sementara yang dijabat oleh H.Trismon, SH (Golkar) dan Wakil ketua Herman Syofyan,SE. (Gerindra). karena kedua partai dimaksud memperoleh suara terbanyak kedua dan pertama pada Pileg 9 April lalu. keduanya adalah sebagai petinggi di partainya masing-masing di Kota Bukittingg.(fadhil)
 
Top